D’Media (24/05/2022)
– Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2022/2023 Universitas Dinamika
(Undika) sudah dibuka mulai dari akhir tahun 2021. Namun ada yang cukup berbeda
dengan sistem PMB tahun ajaran ini, Marketing Undika membuka Trial Class bagi
siswa-siswi SMA/SMK sederajat mulai 23 Juni - 7 Juli 2022.
“Target
kegiatan ini tentunya siswa-siswi kelas 11 dan 12 SMA/SMK dengan tujuan
memberikan experience kepada mereka yang
ingin mencoba bagaimana rasanya duduk di bangku kuliah dan mengikuti
perkuliahan langsung dengan materi yang sesungguhnya,” ujar Ivan Christiono selaku
Kepala Bagian Marketing. Sejauh ini sudah ada sebanyak 150 peserta yang mendaftar
kegiatan Trial Class yang dapat diikuti secara offline maupun online ini. “150
orang yang mendaftar tersebut tersebar dari beberapa kota di Jawa Timur, dan
ada yang di luar Pulau Jawa seperti Samarinda, Denpasar, Kupang dan masih
banyak lagi,” lanjutnya.
Dengan
adanya kegiatan Trial Class ini, Ivan dan tim Marketing lainnya berharap para
siswa-siwi SMA/SMK dapat menemukan passion dan dapat menentukan program studi
bagi masa depan mereka. “Saya rasa mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan
ini karena dapat merasakan atmosfir menjadi mahasiswa,” ujar Ivan.
Salah
satu siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, Brenda Noviarista Budiasih
mengatakan mengetahui kegiatan Trial Class ini dari Guru BK di sekolahnya. “Saya
coba ikut kelas Hallowen Makeup, Build Your UI Design with Adobe XD dan
Manajemen dalam Project Desain,” terang siswa SMA Katolik Santo Stanislaus ini.
Menurutnya kelas yang diajarkan oleh para dosen Undika berlangsung menyenangkan
dan materi-materi yang diberikan mudah untuk dipahami. Brenda, sapaan akrabnya mengatakan
bahwa ia tertarik mengikuti kegiatan Trial Class Undika karena penasaran dan
ingin mencoba hal-hal baru. “Harapannya dengan ini saya mendapat pengetahuan
dan wawasan yang lebih banyak lagi dan bisa bermanfaat juga bagi masyarakat,”
tuturnya. (Cla)