TRIBUNJATIM.COM,
SURABAYA - Universitas Dinamika (Undika) menyebut, aplikasi yang saat ini sudah
cukup banyak digandrungi oleh masyarakat seperti TikTok bisa dijadikan sebuah media promosi untuk
menyukseskan bisnis maupun promosi untuk kebutuhan personal diri.
Hal
tersebut dikatakan langsung oleh Dosen S1 Desain Komunikasi Visual (DKV)
Undika, Muhammad Bahruddin.
"Diera sekarang kehadiran aplikasi TikTok merupakan
media promosi baru untuk masyarakat," katanya kepada TribunJatim.com di
Unirvesitas Dinamika, Surabaya, Kamis (27/2/2020).
“Apalagi
konten yang ada di Tiktok itu tidak biasa. Dengan video berdurasi pendek,
pengguna ditantang menampilkan karya yang kreatif dan menarik,” tambahnya.
Menurutnya
inovasi yang dihadirkan TikTok sangat
mudah diterima dan diingat di semua kalangan.
Jadi tidak heran jika publik figure, pebisnis, bahkan pejabat tidak enggan
menggunakan Tiktok sebagai pendekatan dengan masyarakat.
Muhammad
Bahruddin menilai, aplikasi TikTok tergolong
media yang banyak unsur kreativitas yang tidak biasa karena bisa dijadikan hal
edukasi, hiburan, dan lainnya.
“Jadi
tergantung penggunanya, pengguna itu memanfaatkan sebagai hiburan, edukasi,
atau sebagai ajang promosi,” katanya.
Berita ini telah tayang di TribunJatim
Direpost oleh PR Undika
Lathifiyah